Home » , » Tips Memilih dan Membeli Ponsel Pintar ( Smart Phone )

Tips Memilih dan Membeli Ponsel Pintar ( Smart Phone )

Tips Memilih dan Membeli Ponsel Pintar ( Smart Phone ) | www.goblog.ml
www.goblog.ml - Tips ‘Smart’ Memilih si Ponsel Pintar. Memiliki ponsel pintar atau smartphone merupakan gaya hidup yang tidak bisa dihindari lagi saat ini. Berbagai kemudahan pun ditawarkan para produsen ponsel pintar ini untuk menarik konsumen.

Sejumlah orang mengaku masih bingung memilih smartphone. Tidak semua dari mereka benar-benar memahami seberapa penting memiliki smartphone dan dapat memanfaatkannya secara optimal. Tidak jarang orang hanya menggunakannya untuk kesenangan saja tetapi ia tidak tahu kalau ponsel pintar miliknya itu memiliki kemampuan lebih tinggi.

Pertimbangan utama memilih smartphone adalah harga dan system operasi (OS) yang tepat sesuai kebutuhan. Dengan banyak tawaran smartphone berbagai harga dan kualitas, maka calon konsumen harus terlebih dahulu melakukan ‘riset’ dan mengetahui yang benar-benar diinginkan dan dibutuhkan, sehingga perangkat tersebut berguna.

Masih bingung menentukan smartphone yang tepat? Berikut tips yang bisa diikuti, sebagaimana dilansir How Stuff Works dan ditulis Rabu (7/5/2014).

1. Faktor Kebutuhan


Apakah Anda benar-benar membutuhkan smartphone? Langkah sederhana ini yang harus dipastikan lebih dahulu sebelum membeli perangkat ponsel pintar ini. Tidak semua orang benar-benar memahami kebutuhannya, hingga ia kadang hanya memanfaatkan ponsel pintar ini untuk kesenangan semata.

Jika saat ini Anda butuh untuk selalu update dan terkoneksi ke jaringan internet, menikmati berita, mengunakan fasilitas email dan layanan public lain, kebutuhan transportasi public, kebutuhan pekerjaan, maka artinya anda memang membutuhkan perangkat pintar ini. Selain itu, jika menginginkan MP3 player dan GPS berada di dalam satu perangkat, maka smartphone menjadi pilihan tepat.

Memiliki smartphone berarti semua hal bisa terhubung dengan email kantor, media sosial, hingga berbagai website. Meski demikian, tidak semua orang ingin terhubung ke semua layanan internet.

2. Memilih operator

Setelah memiliki smartphone, Anda juga diwajibkan memilih operator jaringan telekomunikasi untuk menunjang aktivitas smartphone anda. Tidak sedikit orang masih bingung dengan hal ini.
Untuk memilih operator yang tepat, pastikan kualitas jaringan telekomunikasi operator tersebut ada di tempat tinggal atau area yang sering Anda kunjungi.

Memiliki smartphone mahal tidak akan berguna jika Anda tidak bisa terhubung ke internet atau mendapatkan kualitas panggilan telepon yang buruk. Jangan lupa membandingkan harga dan paket data yang ditawarkan berbagai operator, pilih yang sesuai kebutuhan Anda.

3. Dana

Factor harga adalah factor yang tidak dapat dipisahkan dalam membeli smartphone. Selain itu, paket data yang ditawarkan juga menjadi pertimbangan yang penting. Untuk harga smartphone, program promosi dan diskon bisa menjadi ‘peluang manis’ jika ternyata smartphone impian Anda dijual dengan harga jauh lebih murah. Ajang-ajang pameran teknologi juga dapat menjadi pilihan menarik bagi Anda yang menginginkan smartphone dengan kualitas sama tetapi harga lebih miring.

4. Sistem Operasi (OS)

System operasi (OS) adalah hal penting lain yang harus diperhatikan saat memilih smartphone. OS adalah adalah platform yang digunakan untuk menjalankan berbagai program. Saat ini Android dan iOS adalah dua OS mobile terpopuler di pasar smartphone. Di luar itu, Windows Phone dan BlackBerry OS juga bisa menjadi pilihan.

Masing-masing OS memiliki kekurangan dan keunggunya. Dan dalam melakukan pemilihan, Anda harus mempertimbangkannya dengan kebutuhan. Untuk dapat memperoleh informasi mengenai spesifikasi ponsel pintar, Anda dapat mengunjungi langsung gerai penjualnya, membaca ulasan di internet atau membaca tabloid yang mengulas smartphone.

5. Faktor kenyamanan

Smartphone yang Anda beli nantinya akan menjadi bagian kehidupan sehari-hari anda. Jadi sudah sewajarnya, pilihan harus dijatuhkan pada smartphone yang dapat memberikan rasa nyaman. Sehingga penting bagi anda untuk mencoba terlebih dahulu smartphone sebelum membelinya. Seperti soal kenyamanan layar sentuh atau trackball saat digunakan. Hal lainnya yang bisa dilakukan dengan menjajal keyboard dan kemudahan berpindah antar aplikasi.

Agar lebih mantap memilih, baca berbagai ulasan yang diberikan konsumen di internet mengenai smartphone yang akan dibeli.Jadi, sudah tahu kan apa yang harus dilakukan sebelum membeli smartphone? Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.