Home » » Tips Foto Selfie Biar Lebih Menarik

Tips Foto Selfie Biar Lebih Menarik

Apa sih ‘Selfie’ itu ?

Selfie (self photography)  secara harfiah seringkali diartikan sebagai aktivitas memotret diri sendiri atau narsisme. jika ditelusuri lebih dalam pengertian ‘Selfie’ menurut referensi pustakawan Britania adalah “sebuah pengambilan foto diri sendiri melalui smartphone atau webcam yang kemudian diungguh ke situs web media sosial. Mengunggah foto selfie melalui akun jejaring sosial seperti Twitter, Facebook atau Instagram membuat foto selfie menjadi semakin populer di masa kini. Semakin bagus foto selfie Anda maka akan semakin banyak pula Anda mendapatkan pujian dari teman-teman Anda. Nah oleh karena itu, gue punya nih beberapa tips melakukan self photography, cekitdoooot :D…

1. Kembangkan Rasa Percaya Dirimu Dengan Pose Alami

Pikirkan hal-hal yang membuat kamu senang dan gembira jika ingin memberi kesan happy, sebaliknya pikirkan hal2 yang membuat kamu sedih jika ingin memberikan kesan melankolis. Kebanyakan orang akan menyukai foto yang otentik (asli). Hindari pose yang terlalu dibuat-buat, misalnya bibir dimanyun-manyunin, atau mata dibelok-belokin (dibesar-besarkan).


2. Cobalah Berpose Lucu

Keuntungan terbesar dari foto selfie adalah Anda mengambil gambar sendiri. Cobalah untuk membuat ekspresi wajah lucu seperti berpose wajah bebek, wajah badut atau ikan. Foto-foto konyol ini bisa menjadi menyenangkan,. Cobalah untuk mempraktekkan, bisa jadi inilah momen terbaik yang pernah Anda lakukan.


3. Memperhatikan Komposisi

Biasanya lensa kamera ponsel atau compact sebagian besar termasuk lensa lebar yang dapat membuat foto menjadi distorsi. Maka itu jika memungkinkan, letakkan kamera agak jauh dari kita, gunakan zoom jika memungkinkan supaya proporsi wajah kita tidak cembung. Kalau bisa, manfaatkan fitur self timer dari kamera. Tempatkan kamera agak jauh dari wajah di tempat yang stabil.


4. Perhatikan Background

Ada tiang listrik, orang, lewat, kondisi ruang yang berantakan, dapat membuat selfie menjadi kurang menarik. Carilah background yang menarik terlebih dahulu sebelum berpose. Biasanya background yang menarik adalah background yang agak simple misalnya pola-pola garis atau bentuk sehingga tidak mengganggu perhatian pemirsa ke background.


 5. Bukalah Pelindung Kamera

Jika Anda ingin meningkatkan kualitas gambar, cobalah untuk membuka pelindung ponsel Anda. Memang benar ada lubang kecil khusus untuk lensa kamera Anda, tapi kenyataanya terkadang penutup lensa kamera hanya akan membuat gambar menjadi kabur. Jadi lain kali cobalah untuk membuka penutup ponsel Anda sebelum mengambil gambar selfie.


6. Ciptakan Kesan Misterius

Supaya lain daripada yang lain, ciptakan kesan misterius misalnya menampakkan sebagian dari wajah saja, sisanya tertutup bayangan atau rambut.


7. Fokus pada Pencahayaan 

Pencahayaan yang bagus merupakan suatu keharusan agar mendapatkan foto selfie yang sempurna. Jadi, pastikan Anda mengambil tempat yang cukup terang sebelum mengambil gambar.


8. Hindari Cermin

Tujuan Anda mengambil foto selfie adalah mengeksplorasi kecantikan yang Anda punya bukannya untuk menunjukkan ponsel Anda. Jadi, hindarilah mengambil foto selfie di depan cermin. Apalagi jika Anda menggunakan bantuan flash, maka Anda hanya akan mendapatkan bola lampu raksasa yang sangat mengganggu penampilan Anda.


Eh ada juga loh tips selfie buat cowok dan gue salah satu yang menjalankankannya tips ini loh, cekidotdotdot :



Gimana? udah tau kan cara nya foto selfi biar lebih menarik, sekarang tinggal praktek aja hehe. Selamat bernarsis ria :D.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.