Home » , , » Advan Vanbook W80 dan W100, Tablet Windows 8.1

Advan Vanbook W80 dan W100, Tablet Windows 8.1

Produsen lokal Advan akhirnya meluncurkan dua perangkat tablet anyar dengan nama Advan Vanbook W80 dan Vanbook W100. Keduanya merupakan tablet berbasis Windows 8.1 andalan dari Microsoft. Cocok untuk anda yang sedang mencari tablet Windows dengan harga terjangkau.

Spesifikasi Vanbook W80 dilengkapi dengan layar 8 inci, sementara W100 dilengkapi layar 10 inci yang keduanya sudah mendukung jaringan 3G. Resolusinya 800 x 1280 piksel. Dengan banderol 2 jutaan, Vanbook W80 dan W100 memang bakal masuk kedalam jajaran tablet Windows murah yang bisa didapatkan saat ini.

Tjandro Lianto selaku Direktur Marketing Advan juga menyatakan bahwa pihaknya sedang berkonsentrasi di pasar tablet. Mereka ingin menghadirkan produk dengan teknologi canggih yang bisa didapatkan dengan murah dan mudah. Salah satu buktinya adalah melalui tablet Windows 8.1 yang sudah diluncurkan ini.

Selain layar 8 dan 10 inci, Advance juga menghadirkan layanan premium dari Microsoft pada tablet ini. Misalnya game Xbox, Office 365, penyimpanan cloud One Drive sebesar 1 GB, dan juga anti virus gratis. Spesifikasi hardware yang dibawakan Advan adalah prosesor quad-core Bail Tray, dengan sokongan RAM 1 Gb dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB. Spesifikasi yang cukup menjanjikan untuk membantu kelancaran kerja.

Selain itu, W100 dilengkapi dengan kamera belakang 2 MP dan juga kamera depan dengan ukuran sama. Baterainya cukup besar, yakni 6.000 mAh. Sementara untuk W80, terdapat kamera belakang 2 MP, dan kamera depan 0.3 MP dengan bekal baterai 3.800 mAh.

Kabarnya, tablet Windows 8.1 pertama dari Advan ini akan mulai tersedia pada bulan Oktober 2014 mendatang, tepatnya di pertangan Oktober.

Harga tablet Advan Vanbook W80, dibanderol 2,1 juta rupiah sedangkan untuk tipe Vanbook W100 akan dibanderol 2,4 juta rupiah. Tablet-tablet Windows memang terkenal lebih mahal dibandingkan tablet Android, karena sistem operasi yang digunakan bukanlah open source layaknya Android, melainkan harus membayar lisensi terhadap Microsoft sebagai pemilik. Tetapi untuk memindahkan pekerjaan dari laptop ke perangkat tablet, Windows 8.1 memang memiliki beberapa kelebihan yang tak dimiliki tablet Android.

Tertarik menjajal Windows 8.1 dari Advan ini?

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.